Konsumen Indonesia Hobi Menggunakan Kartu Elektronik

Kemajuan teknologi yang semakin pesat, telah banyak dinikmati masyarakat dunia. Hal ini juga terjadi pada masyarakat Indonesia yang sekarang hobi menggunakan pembayaran elektronik. Seperti hasil survey yang ditunjukkan oleh Visa Global Payment Tracker yang menyebutkan bahwa dalam sebulan, 57 persen konsumen Indonesia bertransaksi menggunakan kartu debit dan 83 persen menggunakan kartu kredit.
Konsumen Indonesia saat ini memang mulai banyak yang menggunakan kartu elektronik sebagai alat pembayaran, namun masih banyak juga yang meggunakan pembayaran secara cash atau tunai untuk pembelian barang. Walau begitu, pendapat konsumen tentang kartu elektronik juga beragam, mulai dari kenyaman dalam sistem pembayaran hingga dapat melakukan kontrol keuangan dalam proses pengeluaran.

Banyak pula keuntungan yang dapat dirasakan apabila menggunakan kartu elektronik dalam pembayaran. Salah satunya adalah tidak perlu khawatir akan tindak kejahatan perampokan yang sering terjadi akhir-akhir ini saat membawa uang banyak. Namun walau begitu, masih banyak pula yang enggan menggunakan kartu elektronik seperti debit dan kredit card sebagai media pembayaran, disebabkan ketidaktahuan mereka bagaimana cara menggunakannya. Akibatnya, banyak pula konsumen yang saat ini masih bergantung menggunakan uang cash untuk melakukan pembayaran.
Sebenarnya jika diteliti, pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik seperti debit dan kredit card tidaklah sesulit yang para sebagian konsumen bayangkan, malah pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik itu cukup mudah asal para konsumen memiliki tabungan atau menjadi anggota pada salah satu bank yang menaungi kartu elektronik yang digunakan. Kartu elektronik sendiri dapat dijadikan untuk melakukan transaksi pembayaran pada supermarket ataupun hypermart. Jadi anda tidak perlu repot-repot membawa uang banyak untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan kartu elektronik, akan membuat kita aman dalam bepergian jauh.
Mungkin sebagian konsumen masih bingung bagaimana cara membuat kartu elekronik seperti debit dan kredit card. Seperti yang telah dibahas diatas bahwa anda harus menjadi anggota dari salah satu bank. Lebih mudah lagi jika anda sudah memiliki tabungn, sehingga setiap pengeluaran yanga anda lakukan, akan dipotong dari tabungan anda.

0 Response to "Konsumen Indonesia Hobi Menggunakan Kartu Elektronik"

Posting Komentar