Penipuan hadiah dari operator ponsel

Setelah saya share penipuan dari toko online abal-abal, saya kembali mau share modus penipuan hadiah dari operator telpon seluler. Saya mendapat sms dari nomor 085696475687 yang berbunyi: slmt anda mendpt hadiah 1 unit mobil jaguar, dari poin plus-plus indosat, pin pemenang anda: d377hi8, u/ info lengkap kunjungi: Undianpt-indosat.jimdo.com

hadiah operator seluler


Sebelumnya saya juga mendapat sms dengan modus yang sama dengan mengatas-namakan telkomsel tapi saya abaikan dan langsung saya hapus. Eh ternyata saya sudah mendapatkan beberapa kali lagi dengan alamat website yang berbeda lagi. Terakhir saya mendapat sms dengan nomor 081998173928 yang berbunyi: Selamat!! Anda men-dpt hadiah 1 unit mobil jaguar, dr “poin plus-plus”. No.pin MRW727SM. Info hub.085696597767 atau klik www.grandprize-indosat.webs.com

Sebenarnya sangat gampang membedakan antara situs resmi dengan situs yang abal-abal. Situs resmi tidak menggunakan domain/hosting gratis. Domain/hosting gratis adalah sebuah layanan yang menyediakan sebuah wadah untuk membuat sebuah blog/web secara gratis dengan menggunakan alamat domain utamanya. Jadi siapa saja bisa mendaftar secara gratis dan langsung dapat membuat blog/web secara instan tanpa perlu membayar.
Layanan gratis tersebut seperti yang sudah disebutkan di atas yaitu www.jimdo.com dan www.webs.com. Sama halnya dengan blogspot.com,  wordpress.com, blog.com yang sering digunakan oleh blogger untuk menulis artikel, informasi, dll, namun disalahgunakan oleh para penipu untuk mendapatkan keuntungan yang tidak halal.

Jadi misalnya jika kita ingin membuat sebuah blog/website dengan menggunakan layanan gratis seperti di atas tinggal mendaftar dengan memberi nama sesuka kita, misalnya kita menggunakan layanan blogspot.com dan nama yang kita inginkan adalah tokoonlineku, maka hasilnya adalah: tokoonlineku.blogspot.com. Atau kita mendaftar di www.jimdo.com maka hasilnya adalah tokoonlineku.jimdo.com. Dengan kata lain blog/web yang kita buat hanyalah sebuah subdomain dan bukanlah domain utama.

Contoh domain utama yang digunakan sebagai situs resmi telkomsel adalah www.telkomsel.com, jadi bukannya telkomsel.jimdo.com atau telkomsel.blogspot.com. Demikian juga situs resmi operator indosat adalah  www.indosat.com, bukannya indosat.webs.com maupun undian-indosat.jimdo.com.

Berikut daftar situs resmi operator seluler selengkapnya:


Silakan baca juga:

http://vaksin.com/2013/0413/penipuan%20telkomsel%20poin%202/penipuan%20telkomsel%20poin.html

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/08/30/04151255/Telkomsel.Hati-hati.dengan.Situs.yang.Mengatasnamakan.Telkomsel.

0 Response to "Penipuan hadiah dari operator ponsel"

Posting Komentar