Cara membuat akun email

Email singkatan dari Elektronik Mail yang berarti media surat menyurat secara online. Email memungkinkan kita untuk berkirim surat melalui internet dengan waktu yang sangat cepat.  Dalam hitungan detik setelah dikirim, surat akan sampai ke tujuan meskipun jarak antara pengirim dan penerima mencapai ribuan kilometer, tanpa batasan ruang dan waktu.

E-mail merupakan salah satu fasilitas dari internet yang paling sering digunakan dan paling populer. Dalam perkembangannya, email berkembang dari sekedar teks ke media yang bisa mengirimkan berbagai media seperti file dokumen dan gambar.

Email bisa di akses dengan layanan gratis seperti Yahoo dan Google. Alamat email biasanya akan memakai tanda @, sebagai contoh anton@yahoo.com atau angel@gmail.com.
Kita dapat membuat email dari layanan gratis ini hanya dengan beberapa langkah mudah dengan cara mendaftar dan mengisi form register. Secara teknis cara pendaftarannya hampir sama antara layanan yang satu dengan layanan yang lainnya. Baiklah saya ambil salah satu layanan gratis tersebut, yaitu gmail.com. Langkah-langkahnya sbb:
1. Kunjungi atau ketik www.gmail.com pada kotak alamat web browser, akan tampil seperti gambar di bawah ini,  klik kotak merah yang bertuliskan BUAT AKUN.



2.  Selanjutnya akan tampil seperti gambar form di bawah ini, silahkan diisi semua yang diminta. Sebagai contoh, nama depan misalnya: mediaonline, nama belakang: kalbar (boleh dikosongkan atau beri tanda xxx), lalu masukkan nama/alamat email yang diinginkan, misalnya mediaonline, Cek ketersediaan, jika nama/alamat email yang anda inginkan sudah ada yang punya maka google memberikan alternatif pilihan misalnya mediakalbar10, kalbarmedia, kalbarxx, dll. Jika anda tidak suka dengan pilihannya maka anda dapat mengisi nama/alamat yang lain yang masih tersedia alias belum dipakai orang lain. Oleh karena nama mediakalbar sudah tidak tersedia maka saya memilih mediakalbar10 yang nantinya akan dipakai sebagai alamat email saya. Lanjut dan selesaikan formnya.

 3.Setelah klik setuju (telah membaca persyaratan) dan buat akun saya maka selesailah sudah proses pembuatan akun email dari google. Lihat gambar di bawah ini:



4. Klik Tunjukkan akun saya maka anda akan dibawa menuju ke login email anda. Lihat gambar berikut:


Sekarang anda siap berkirim email ke teman-teman anda. Jangan lupa logout jika ingin keluar dari gmail. Selanjutnya jika anda ingin membuka email lagi, kunjungi aja www.gmail.com, lalu ketik nama/alamat dan password yang telah anda buat. Selamat! 



0 Response to "Cara membuat akun email"

Posting Komentar